300x250 AD TOP

Jumat, 13 Desember 2019

Tagged under:

Desa Digital Kesehatan


Garut, 13 Desember 2019, Diskominfo Jawa Barat melaksanakan kegiatan Pengembangan Desa Digital Kesehatan di kabupaten Garut. Dalam surat pemberitahuan kegiatan yang dikirimkan kepada Kepala Diskominfo Garut nomor 005/2376/PLD, kepala Diskominfo Jawa Barat meminta Diskominfo Garut agar memberikan informasi kepada Relawan TIK dan pihak lain yang terkait adanya rencana kegiatan tersebut. Berdasarkan surat tersebut, Diskominfo Garut meneruskan dan mengundang Relawan TIK Garut, Rintisan Satuan Karya Pramuka Informatika Garut, dan Forum Kelompok Informasi Masyarakat Garut untuk menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di GOR PGRI kecamatan Kersamanah tersebut.



Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Diskominfo Garut. Zoel Hilmi dari Relawan TIK Sekolah Tinggi Teknologi Garut yang mewakili Relawan TIK Garut dan kak Usep Sutandi dari Kwarran Cibatu yang mewakili Rintisan Satuan Karya Pramuka Informatika Garut bersilaturahmi untuk pertama kalinya dengan kepala Diskominfo Garut di lokasi kegiatan. Kehadiran perwakilan Rintisan Satuan Karya tersebut diusulkan oleh Rinda Cahyana selaku ketua pengurus Satuan Karya tersebut dan disetujui oleh Ketua Kwarcab Garut. 


Garut merupakan wilayah di Priangan Timur yang telah merespon inisiatif digitalisasi di Jawa Barat. Satu minggu sebelumnya, tepatnya 6 Desember 2019, Diskominfo Garut meraih Penghargaan Jabar Digital Innovation Awards (JDIA) 2019 untuk Kategori Best Sapawarga Administrator (Local Government) dari Provinsi Jawa Barat. Dan beberapa minggu sebelumnya, tepatnya tanggal 30 November 2019, merupakan akhir dari program Kursus Bina Usaha yang menyiapkan Pandupreneur Rintisan Satuan Karya Pramuka Informatika Garut, kerjasama Sekolah Tinggi Teknologi Garut dengan Kwarcab Garut. Kak Usep Sutandi merupakan lulusan program tersebut yang menghabiskan waktu 40 jam pembelajaran. Program tersebut diselenggarakan sebagai respon terhadap dorongan Gubernur Jawa Barat terhadap Pramuka agar anggotanya terlibat dalam Program Desa Digital sebagai wirausahawan dan administrator sistem. 

0 komentar:

Posting Komentar